Minggu, 02 Januari 2011

Talk sit employment

Talk sit employment merupakan karyawan yang dapat menghambat kemajuan suatu perusahaan atau organisasi,dalam mencapai keberhasilan visi dan misi perusahaan atau organisasi tersebut.misal nya dengan memberi pengaruh negative kepada rekan rekan kerja nya.
Type karyawan seperti ini sebenar nya bukan lah type karyawan yang tidak memiliki kecerdasan maupun kompetensi,bahkan terkadang dalam kondisi tertentu karyawan ini sebenar nya dapat menyelesaikan tugas nya dengan baik

Adapun criteria criteria karyawan alk sit employment antara lain:

1. Nega holik,Selalu melihat suatu permasalahan dari segi negative,pesimis terhadap suatu program perusahaan
2. Menghabiskan energi team dengan terlalu banyak membahas diri nya sendiri
3. Berbicara dengan atasan ataupun rekan rekan kerja nya tampa memberikan solusi
4. Egoisme, mengatas nama kan kepentingan bersama,masyarakat maupun kemanusiaan demi mencapai kepentingan pribadi
5. Emosional,sulit menerima umpan balik/tidak mengakui kelemahan sendiri,dan pedas erhaadap kritikan.
6. Senang memberikan gossip yang negative.
7. Tidak pernah great full/memberikan ucapan terima kasih. Dia menganggap apa yang telah diberikan perusahaan,itu merupakan sudah semestinya.

Type talk sit employment tidak hanya melekat kepada karyawan suatu perusahaan saja,tapi terkadang ia juga melka pada atasan suatu peruasahaan atau organisasi.
Apabila atasan suatu organisasi yang memiliki type yang seperti ini maka adapun cara menghadapinya adalah kita harus mampu menunjuk kan segala kemampuan/prestasi dan meyakin kan dia bahwa kita mendukung nya dan memberi support terhadap nya.
Talk sit employment terbentuk melalui proses akibat pengaruh lingkungan maupun karakter karyawan itu sendiri.
Jika talk sit employment terbentuk dari lingkungan missal nya ras tidak puas terhadap kebijakan perusahaan atau organisasi dll,maka penanganan nya harus melalui pendekatan diskusi.
Dan jika talk sit employment terbentuk dari karakter karyawan itu sendiri,maka pendekaan nya adalah dengan cara menyadarkan dirinya,memberikan keterangan bahwabetapa buruk nya dampak perbuatan/sifat nya bagi rekan rekan kerja nya dan terlebih terhadap diri nya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar